Tentang Saya

Foto saya
seorang gadis biasa yang ingin bercerita tentang bagaimana menariknya naskah kehidupan di tulis ☺

Jumat, 24 Mei 2013

CERBUNG : (Part 2) BE FREAK !


PART 2 ::  BE FREAK ! 

Cipt. WentiRa

bagi yang belum baca part 1 nya silakan baca di part1 : BE FREAK

Seminggu kemudian setelah kejadian di atas panggung itu …

“Nyet, kapan maen ke rumah Ricko?” Ari merangkul pundak gua sesaat setelah satu kaki kanan gua berhasil menapak di luar pintu kelas.
Suasana bising antara suara murid yang rame ngobrol sama suara bel yang masih mengalun  mendayu –mendayu, bener - bener kelewat batas dan bisa ngerusak gendang telinga gua.
“Besok kayaknya.” Gua melirik jam tangan yang melingkar mesra di tangan kiri gua. “Eh bray, gua pulang duluan ya.”
“Cepet amat?” Ari mendorong maju punggung gua dari belakang.
“Kakak gua pulang Bray, gua mesti jemput dia di airport nih. Sorry yaa.” Selangkah lagi kaki gua melangkah lebar, gua bisa meninggalkan mereka.
“Kakak lo yang cantik itu Than?” Dipo berhenti di depan dan menghalangi langkah gua.
“Eh serius? Yang mana?” Joki ikut nahan.
“Kok lo gak cerita Than?” Dion menimbrung di antara mereka.
Secara otomatis mereka bertiga berjajar rapi kayak lagi upacara di depan gua.
Gua garuk kepala. Ini bocah gak bisa denger cewek bling – bling dikit. “Iye, kakak gua yang cantik- putih – tinggi – lucu - imut itu.”
“Udah ah, gua mau langsung cabut.” Kaki udah siap buat ngambil ancang – ancang lari.
Satu .. dua .. “Tapi Than, gua ikutt donggg~~”
TIGA !
Gua berlari menyelip di antara sela – sela badan cungkring mereka beriga. “besok ya ! besok maen aja ke rumah gua ! OK BRO?”
BRUKKK !!!!
BRAKKK !!
“Awww~~”
Kaki gua sakit, kepala gua kejedot. Gua nabrak anak orang nih.
Mati nggak yaa?
“Eh sorry sorry..” gua langsung bangkit berdiri dan ngulurin tangan buat membantu orang yang gua tabrak tadi. Tapi tangan gua gak di sambut.
Dia malah menyibukkan diri dengan memunguti segala barang yang jatuh berserakan sewaktu kita tabrakan tadi.
“Gua bantu dehhh..” gua menjongkok dan memunguti barangnya.
“Kecelakaan masbro? Makanya ajak gua ngejemput kakak lo.” Dipo mengekor di belakang sambil sedikit ngos – ngosan. Dua lagi ikut muncul berbarengan.
“Gak usah sok jadi pahlawan kesiangan deh!” suara itu familiar di telinga gua.
Tapi siapa yaa?? Rasanyaa gua pernah denger suara ini. tapi siapa???
“Ulang dong?” dengan polosnya gua minta dia buat ngulang kata – katanya.
“HAH?! ” kepala itu mendongak. Dengan mata melotot seperti ikan mas koki yang lagi kehabisan oksigen. “E-ELO?!”
“HA ! lo lagi kan ! Bener dugaan gua !” telunjuk gua tajam menunjuk wajah cewek itu. Cewek yang gua temuin di depan butik langganan nyokap gua. “KITA JODOH !!” bibir gua berkembang lebar. Gua seneng ketemu nih cewek lagi.
Sekarang waktu telah menjawab semuanya …
“Mimpi apa sih gua !” dia mendengus kesal. Dan dengan gelagat marahnya, dia membawa kardus berat yang hampir menutupi seluruh wajahnya.
“Eh ehh, emang lo mimpi apa semalem? Mimpi kedatengan pangeran berkuda putih ya?” gua ngikutin dia yang entah mau kemana.
Bentar ! Bukannya ini sekolah gua? kok dia seenaknya masuk ke sini? Dia … siapa sih?
“Than, lo mau kemana?” Joki terbengong ngeliatin gua sama cewek yang baru mereka liat ini jalan berdua.
Gua berbalik badan dan mengusir mereka  dengan gerakan tangan. Mulut gua sibuk ngomong, “jemput kakak gua..” tapi gak bersuara. Gua rasa mereka bisa ngerti, karena dengan secepat kilat mereka langsung bilang.
“YESSSS !!!” sambil saling bertepuk tangan seperti mendapat surat kelulusan.
Dalam hitungan detik mereka sudah lenyap di telan bumi. Dasar ya orang awam yang tidak pernah bergaul dengan orang cantik dan tampan. ckckck.
“Lo ngapain sih?” suara itu men-judge­  gua lagi. “Ngikutin gua?” tanyanya sinis sambil berjalan menyusuri koridor.
“Gu---“
“Nathannn, belum pulang ya?” Indri, anak 3ips2 –cewek andalan di eskul pramuka, manggil gua.
“Belum nih.” Dan gua langsung berjalan mengikuti cewek imut itu.
“Kok lo pede banget sih ?” gua berjalan perlahan mengekor di samping cewek mungil ini. dia bener – bener mungil, tinggi nya aja cuma sebates lengan gua.
“Kak Nathann…” segerombolan cewek, mungkin adik kelas,yang gak sengaja berpapasan sama gua. Dan gua cuma ngebales dengan senyuman.
 “Woy Bro ! kapan mau ngebahas soal sparing basket?” Eldo, salah satu anggota se-tim basket gua tiba – tiba muncul dari belakang.
“Iya iya. Besok kita omongin soal sparing. Sekarang gua lagi ada urusan penting. Ok Bro?” jawab gua sekenanya sambil menepuk – nepuk pundak dia.
Gua di tinggal lagi sama nih cewek. Walaupun badannya mungil, tapi langkah kakinya gede sih.
“Ehh tunggu gua dong. Lo buru – buru amat sih.” Gua setengah berlari ngejer tuh cewek. “Pia ! Pia tungguin gua Pi !”
“Lo ada urusan apa sih sama gua?” dia berhenti. Berbelok ke arah gua dan menurunkan kardus dari wajahnya.
Gua terdiam.
Wajah marahnya, masih tetep keliatan cantik. “Lo nyadar gak sih, lo itu imut banget.” Jawab gua terpana ngeliat wajahnya.
Cepat – cepat dia menaikkan kembali kardusnya. “Freak !” dan kata – kata itu terlontar lagi. kata – kata yang keluar waktu pertama kali kami bertemu.
Gua memutar bola mata, “Lo gak bisa apa bilang kata – kata laen tentang gua, selaen kata FREAK lo itu?” gua menahan langkah dan berhenti.
Beberapa orang menoleh kearah kami berdua. gua ngerasa kayak di film – film beneran nih. Waktu aktor cowok sama ceweknya lagi berantem.
“Karena lo emang freak. Lo itu aneh.” Dia tetap berjalan mendahului gua. mempercepat langkahnya
“Lo gak tau siapa gua?” gua setengah berlari mengejar langkah dia yang sedikit terburu.
“Gua tahu.” Dia menyahut tanpa menghentikan langkahnya. “Maybe, lo cowok tajir yang punya tampang keren, bintang sekolah, pujaan tiap orang dan lo juga jadi dambaan hati tiap cewek sekolah ini.” lanjut dia dengan aksen cuek jutek nya.
“GREAT !” gua menjentikkan jari. Senyum manis mengembang di wajah gua.
“Tapi, kok lo tau sih tentang gua?” gua mengikuti langkahnya yang kemudian berbelok ke kiri. “Atau secara kebetulann----“ gua menghentikan omongan gua.
Gua berhenti, dan menarik – narik halus ujung baju lengannya.
Dia ikut berhenti dan menoleh, “kenapa?!” tanyanya sinis.
Gua turunin kardus dari hadapan wajahnya, dan gua mendekatkan wajah gua ke dia. Tinggal beberapa senti lagi. dari sini gua bisa lihat dengan jelas wajah cantiknya yang sukses bikin jantung gua dag dig dug.
“Atau secara kebetulan,, lo emang suka ya sama gua?” gua bertanya pelan.
Wajah itu langsung berpaling. Secepat kilat. “Lo emang FREAK ya !! pergi sana !”
Dan kami berhenti tepat di depan ruang TU.

***

Dia buru – buru membuka pintu TU sekolah yang berfuniture kayu klasik. Sebenernya gua mau ikut masuk, ngikutin dia dan terus ngikutin dia. Tapi ternyata takdir berkata lain. Hp gua sibuk bergetar – getar ria dari balik saku seragam putih abu – abu ini. minta di angkat banget rasanya.
Antara menatap pintu koperasi yang sudah tertutup lagi dan layar Hp, gua di landa perasaan bimbang.
Nyokap calling ..
Akhirnya dengan sangat terpaksa gua meninggalkan kekasih hati gua sendirian di dalem sana, dan mulai berjalan lusuh menyusuri koridor.
“Yah, halo Ma?”
“Nathaaaannn!!!!!!” suara Nyokap gua nyaring menggema di telinga beberapa detik setelah gua tekan tombol receive.
“Kamu kok nyuruh temen – temen kamu yang jemput Kak Catrien sih? Memangnya kamu kemana? Kamu kok lebih mentingin hal – hal yang gak bener daripada jemput kakak kamu sendiri sih. Gimana kalo kakak kamu di apa – apain sama temen kamu.”
Sumpah, gila ! Nyokap gua parnoan banget sih. “Apa sih ma? Lagian Kak Catrien gak kenapa – kenapa kan?”
Iya memang. Tapi gimana kalo tadi—“
“Maaa….. sekarang Kak Catrien udah sampe kan?” gua udah terlalu capek buat ngederin omelannya yang mulai menelantur dan gak jelas.
“Iya sih.” Kata nyokap datar. “Terus sekarang, kamu nya dimana? Bukannya pulang malah kelayapan gak jelas. Cepet pulang ! gak kangen apa sama kakak kamu ?”
“Iyaaa iyaaaaaa. Ini juga lagi otw.” Bawel banget sih jadi emak – emak. Batin gua ikut berbicara.
“Udah ya Ma, aku tutup ya. Aku lagi bawa mobil nih, Dah maaaa.”
Ctek !
Lalu Hp pun gua masukkan ke dalam tas, kebagian yang sangat dalam dan menyelip. Terus melanjutkan kaki untuk melangkah lunglai menyusuri koridor.
“Piaaaaa, piaaaa......!!!” seseorang berlari tergesa – gesa sambil membawa sekotak kardus. Persis di depan gua.
Rasanya gua pernah ngeliat nih cowok. Tapi dimana yaa?
Dia melewati gua, layaknya seseorang yang manusiawi gua hanya bisa menoleh ke belakang ngeliatin apa yang selanjutnya dilakukan orang itu.
Dia..
Ke TU juga !
Daann, wahhh … pintu koperasi itu terbuka.
Si cewek mungil pun keluar.
“Pi, lo lupa bawa barang yang ini.”
“Eh iya yaaa, gua lupa. Makasih kak.”
“Dasar pelupa.” Tangan cowok itu mengacak poni Pia. Sok perhatian.
Hah?! Dia kan panitia yang itu ?! Mereka beneran pacaran?!
Tidaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
*
Keesokan hari nya dengan langkah gontai dan hati yang luka …
ME – RA – NA !
“Lo kenapa Than?” Dion merangkul pundak gua sambil memperhatikan muka gua yang rasanya sudah tidak layak hidup lagi.
“Mau mati.” Jawab gua enggan mengangkat wajah.
“Mati? Lo kenapa Than? Cerita sama gua !” Dion mengangka dagu gua ke atas, dan melototin mata gua dalam – dalam.
“Yonnn, gua bukan cewek lo.” Dengan nada males –malesan seraya menyingkirkan tangannya dari dagu gua.
Itu anak, kalo gua cewek pasti udah di tembak dari dulu.
Gua ngelempar tas kemanapun tempat yang gua suka. Dan langsung tiduran di atas meja.
Tahu kan rasanya kalo kita ngejer – ngejer dan mengidamkan orang yang udah bikin hati kita cenat – cenut .. terus kita ngeliat dia deket dan bahkan sangat deket dengan orang yang kita gak tau itu siapa, rasanya gimana?
Rasanya galau tingkat autis Sobb !!
Gua menutup muka dan menelungkup di atas meja.
“Si Nathan kenapa sih?” (temen gua yang berlagak kecewek - cewekan, gua taksir suara itu keluar dari mulut manis Ricko-chann)
“Entah.” (Ini pasti Ari, manusia datar sang ‘misterius’)
 “Kurang tidur mungkin.” (Emang bisa gitu?)
“Dimarahin kali gara – gara kemaren nyuruh kita yang jemput kakaknya?” (Lah? Bukannya mereka yang kemaren ngemis – ngemis minta ngejemput kakak gua?)
“Habis obat kali.” (Obat apa lagi ini?!)
“Obat apaan?” (Iya iya, tanyain tuh)
“Obat nyamuk, sarapan Nathan.” (PARAH !)
BRAKK !!!!
“Beris--------- Hah?” kata – kata ‘Berisik’ gua gak jadi terlontar karena seseorang yang berdiri di ambang pintu masuk kelas.
 “Lo kenapa Than?” Joki ikut berdiri dan melihat kea rah yang membuat gua berdiri terbengong. “Wehh siapa tuhh?? Calon murid?” Joki melanjutkan.
“Ha? Calon murid?” gua balik bertanya ke Joki, yang memang biasanya lebih update tentang sekolah ini.
“Itu murid baru nya ya? Kemaren aku liat anak – anak pada ngomongin murid baru  gitu di twitter” Ricko-chan beranjak dari kursinya dan ikutan melihat malaikat mungil gua.
“Wahh imut yaa…” komentar Dipo.
“Siapa namanya?” Dion ikutan beranjak dari singgasanya, nimbrung sambil sibuk merangkul pundak gua. “Hah? Cewek itu---“
“Pia…” gua berkata lirih.
“Hah? Siapa?” Ari bertanya sedikit keras, karena mendengar suara gua yang kelewat lirih.
“Duduk ! Duduk ! Kalian ini !” Madam Erin, selaku wakil kurikulum sekolah kami tiba – tiba masuk ke dalam kelas.
Gua dan yang lain bubar, tapi dari sini, mata gua tetap tertuju pada satu wanita cantik di depan sana.
Thanks God, Lo emang bikin gua terlalu jodoh sama dia. Udah sering ketemu, sekelas pula. Ckckcck, kita emang jodoh. Tidak bisa di pungkiri lagi.
“HEH ! Joki ! Dipo! DUDUK SANA DI TEMPAT KALIAN !” suara madam Erin membuat seluruh kelas kami sunyi senyap.
“Mau jadi apa kalian ini ? Sudah kelas 12 tapi tidak bisa mengatur diri sendiri ! apa tidak malu kalian bersikap seperti itu di depan guru baru kita !”
JDARRRRRRR !!!
GURU BARU ????????
Rasanya sengatan listrik lebih dari 10 Ampere baru aja turun dari langit dan nembus kepala gua.
**bersambung**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar